SAYUR BAYAM YESS FANS CLUB (SBYFC)

bayam

Sayur Bayam Yess Fans Club (SBYFC)

Yaitu, sekumpulan, sekelompok orang pecinta sayur bayem. Klub ini merupakan klub antah berantah pada asal muasalnya, namun dengan waktu yang sangat singkat mempunyai anggota yang cukup signifikan.

Salah satu fan tersebut adalah Mas JO, seorang chef jalanan (penjual mie ayam bayam) alasan bergabung dengan dikomunitas tersebut karena kegemarannya manyantap hidangan berbahan sayuran bayam ini. Selain hal tersebut, Mas JO terinspirasi oleh cerita film Popeye Sang Pelaut, dimana lewat film tersebut Popeye si tokoh protagonis bisa digdaya dan perkasa hanya memakan bayam dan memikat sang jelita kembang desa Olive.

Fans Club yang berdiri dan eksis dijaman Kerajaan Pesona sangat dicintai oleh rakyat Kerajaan Pesona. Apalagi Bayam di kerajaan tersebut merupakan simbol kemakmuran dan identitas dari kerajaan tersebut.

Suatu ketika, Mas JO yang sudah menjadi petinggi klub tersebut tidak setuju dengan atau berseberangan ide dengan kaum bangsawan kerajaan Pesona. Mas JO dianggap oleh para bangsawan pendukung Raden Murko. Raden Murko yang merupakan anggota klub SBYFC meminta Mas JO yang cuman pedagang mie ayam untuk keluar dari kepengurusan SBYFC, karena dianggap pemuat onar.

Mas Jo dan Raden Murko sebenarnya menjadi anggota SBYFC bergabung ke klub/forum tersebut terbentuk. Kedua orang tersebut masuk menjadi anggota dan sampai ke pengurus dari berbagai latar belakang.

Mas Jo yang pandai berdiplomasi selain berdagang juga sering memabantu rekan-rekan pedagang lain bila ada masalah, baik dengan kolega maupun dengan kerajaan. Sedang Raden Murko dulunya memang staf kerajaan dimana Raden Murko dapat memberikan garansi seseorang untuk menjadi hulubalang kerajaan Pesona.

Flashback nang mburi, Raden Murko menjadi pucuk pimpinan SBYFC yang juga di dukung oleh Mas Jo. Gonjang ganjing kerajaan Pesona sudah sangat memprihatinkan, selain perlawanan kubu Mas JO yang di depak oleh Raden Murko, juga dipicu melambungnya harga komoditas daging disaat itu yang mana sayur bayam yang dianggap sebelah mata saat ini menjadi pesona yang hangat di kerajaan pesona pada umumnya dan tentunya juga di kalalangan penggemar sayur bayam.

to be continue…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s