MAHALNYA SEBUAH HOBBY

Cover Boy Majalah TegekJAKARTA, NGLARASTENAN.WORDPRESS.COM – Hobby, semua orang pasti punya. Hobby atau kesenangan adalah minat orang terhadap hal tertentu, misal mancing, golf, bersepeda, dan olahraga lainnya.

Hobby, menurut penulis semua kesenangan ini relatif mahal karena tidak ada ukuran yang pasti. Misal mancing. Mancing bila sudah big-games maka biaya yang dikeluarkan bisa ratusan juga, baik untuk tackle / alat ataupun biaya trip (mancing). Begitu pun dengan sepeda, meski tanpa mesin sepeda yang baik dan berkualitas dengan bahan kuat tentu juga mahal, begitu pun golf atau apapun yang namanya kesenangan.

Golf lebih mahal dari mancing? Nanti dulu! alat pancing dengan kualitas terbaik juga harganya tidak murah, karena bisa menjapai puluhan juga. Semisal untuk produk hi-end seperti Shimano, Daiwa mapun Accurate. Itu pun baru alat penggulung, belum lagi joran/rod yang harganya juga tidak murah, seperti carpenter, smith dan lain-lain. Stick Golf yang berbahan titanium juga harganya puluhan juga, bahkan pernah penulis temukan sebuah frame sepeda harganya hampri mencapi angka 100 juta (seharga piaggio MP3).

hobbyHobby fotografi pun tidak kalah mahalnya, karena untuk sebuah tele bisa ditebus dengan ratusan juga, belum lagi cameranya yang juga mencapai puluhan juta rupiah, seperti canon seri 1D.

Jadi teringat cerita kawan yang trip mancing ke australia (capricorn island), dimana selama 12 hari menghabiskan dana lebih kurang setengah milyar rupiah, dan itupun ikan tidak boleh dibawa pulang.

Selain hobby dengan alat-alat yang harganya selangit, hobby dengan menggunakan hewan pun tidak sedikit modalnya. Seperti burung contohnya. Burung yang menurut orang awam tidak selebih dari bersuara berisik, bagi sebagian penghoby burung harga seekor burung juga bisa mencapai puluhan juga rupiah. Bahkan seekor kuda pun bisa mencapai ratusan juga, belum lagi perawatannya.

Saya rasa hobby yang murah meriah dan tidak modal banyak hanyalah memelihara kumis atau jenggot. Karena kesenangan memelihara kumis atau jenggot ini modalnya pisau cukur. Apakah hobby anda? Sudah sesuaikah dengan keinginan?

2 thoughts on “MAHALNYA SEBUAH HOBBY

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s