PENYAKIT PASCA HUJAN & BANJIR

flu-hujanJAKARTA, NGLARASTENAN.WORDPRESS.COM – Banjir ibukota sebagian besar telah usai, dan selama tiga hari Jakarta dan sekitarnya telah kondusif dari hujan dan banjir. Masyarakat yang kebanjiran telah pula membersihkan rumah-rumah meraka yang penuh lumpur, sampah dan lain-lain.

Dan, bila pasca hujan/banjir akan timbul berbagai macam penyakit yang diakibatkan oleh hal tersebut, karena di musim hujan kondisi fisik sangat rentan dengan berbagai penyakit, baik karena sanitasi maupun cuaca. Contoh penulis sendiri, karena seringnya kena hujan, dan cuaca yang cukup dingin dan istirahat yang kurang sempurna maka tibalah flu berat sampai saat ini.

Sebenarnya banyak tips dan triks untuk mensiasati atau mencegah hal tersebut dengan mengkonsumsi makanan bergizi, banyak minum vitamin c juga istirahat yang cukup. Bila anda terkena air hujan segeralah mandi keramas sesampainya di rumah, dan dianjurkan dengan air hangat.

Penulis merasakan betapa tidak enaknya bila musim seperti sekarang ini terkena flu. Batuk dan flu sangat mengganggu aktifitas keseharian.

Untuk para pembaca dan sahabat-sahabat blogger yang belum terkena penyakit musim hujan, cobalah konsumsi vitamin dan istirahat seperti anjuran di atas, karena begitu terserang obat, vitamin dan lain-lain kurang begitu ampuh untuk melumpukannnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s