PEMIMPIN RAKYAT

banjirJakarta, nglarastenan – Pagi ini membaca berita yang cukup “ngenes”. Bagaimana tidak? Rapat koordinasi untuk penanggulangan banjir dianggap tidak penting oleh Gubernur Jawa Barat saat ini (Aher), karena dia lebih memilih untuk mengamankan kepetingan pribadi (jabatan/pilkada) seperti yang diberitakan kompas hari ini.

Miris kan? Saya sebagai orang awam merasa bahwa Pejabat tersebut tidak profesional jika alasan tersebut benar adanya. Masalah banjir tidak hanya masalah hilir, tidak hanya masalah Jakarta tapi juga sekitarnya. Yang bikin ajib dalam pemikiran saya, ini orang ngerti bertetangga gak sih?

Saya analogikan saja begini, Gubernur ini sebagai rakyat/masyarakat suatu komunitas dan dalam komunitas ini yang ada namanya Ketua RT (Rukun Tetangga). Nah, kewajiban kita bertetangga kalo ada yang meninggal kita wajib menguburkannya, menjenguk jika ada yang sakit. Jadi rasanya aneh kalo Jawa Barat bisa hidup sendiri tanpa berinteraksi dengan sekitarnya. Logika saya nggak ngeklik. Alasannya itu lho yang bikin saya nggak ngeklik.

Bagaimana menurut pembaca disini? Apa komentar anda mengenai hal ini, sharing yuk! #KD

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s