WISATA KELUARGA – MENGENAL ALAM

GIJakarta, nglarastenan -Libur panjang kali ini mengenalkan anak-anak pada alam, dan kali ini kita belajar mancing. Wisata keluarga ini melibatkan 3 (tiga) keluarga, satu keluarga dengan satu anak, satu keluarga dengan dua anak (satu diantaranya kembar) dan satu keluarga dengan 5 anak (2 diantaranya kembar).

Meriah, riuh, makhlumlah namanya juga anak-anak. Bisa dibayangkan anak paling besar kelas 3 sekolah dasar dan belum genap delapan tahun, yang paling kecil kembar dengan usia yang belum genap satu tahun. Riuh, karena semua rebutan mancing, jajan dan nonton hewan seperti ular piton, kura-kura dan lain-lain.

Perjalanan melelahkan ditebus juga dengan strike pertama ikan lele sekitar 7 kilo dan langsung di release kembali. Semakin sore pengunjung semakin rame dan riuh, ada yang rombongan besar ada yang rombongan kecil, ada yang cantik, ada yang ninik-ninik, dan pokok komplet (namanya liburan keluraga cuy).

Strike pertama langsung di info ke whatsup (biar yang dijalan makin sakaw, makhlum dari bekasi ke cinangka). Beberapa kali ikan besar strike, namun tak jua ada yang bisa naik (ikan terbesar di empang ini ±40kg) bahkan saking hebohnya para pemancing lain menghentikan aaktifitas mancing untuk memberikan kesempatan pemancing lain untuk menyelesaiakan fight dengan ikan besar tersebut. Tidak sedikit pula saling bandring antara lapak sebrang.

Bahkan rekan ada yang patah handle reelnya karena kaget strike, dimana ditinggal menyalakan r***k, kenur ngacir dengan reflek diinjak dengan penuh semangat.

Semakin sore strike bertubi-tubi, apalagi joran violet dengan nick-name JENGKELIN tidak berhenti mengangkat ikan lele, patin maupun bawal, sampai diliatin orang disekitar dan sebrang. Strike bertubi-tubi setelah teman meledek, mancing kiloan ikan banyak aja gak strike-strike geman mo mancing galatama? Dan tidak lama setelah sahabat bercanda sambil ngeledek, joran tak henti-hentinya strike bahkan sudah beres-beres tackle dan kemas-kemas bekal masih juga strike.

Tidak hanya orang tua yang bahagia, karena anak-anak juga ikut merasakan memancing, menarik ikan dan melihat-lihat binatang koleksi tempat rekreasi kelaurga tersebut. Saking semangatnya, mata kail yang dilempar oleh sahabat itu mengenai jari anaknya, untungnya tidak apa-apa.

Selain mancing ditempat tersebut juga menyediakan menu makanan beragam, dari menu cemilan, minuman juga menu utama seperti ikan bakar, ikan masak bambu, dan lain-lain. Ingin mengajak anak Anda berekreasi dengan suasana segar alami, tempat ini rasanya perlu di coba. Lokasi yang tidak jauh dari Ibukota Jakarta, tepatnya di Cinangka, antara perempatan gaplek Pamulang dengan Parung (Bogor). end

Gondong Ijo – Green, Globe, Inspiration

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s