PUSAKA MANCING – SAHABATKU

FF-SMKota Tangerang Selatan, nglarastenan – Sudah sekian bulan tidak berjumpa dengan sahabat-sahabat penghobi mancing. Kangen, karena juga sudah jarang mancing, sudah tidak seperti dulu lagi yang mancing tiada henti, hampir setiap hari. Tidak seperti dulu, kirim message ke Permaisuri untuk buatin umpan bakal mencing malam sepulang kerja.

Entah sejak kapan hobi ini dimulai, seinget saya waktu masih kecil pun di kampung halaman mancing ikan selepas hujan. Setiap musim hujan pasti banjir, dan saat banjir itu saatnya mancing, terutama ikan lele. Mancing hujan-hujan, sampai dirumah dimarahin ortu. Menjelang maghrib biasanya juga baru pulang, dengan pakaian basah kuyup dan serenteng ikan hasil pancingan campur-campur, ada lele, gabus mini, wader kadang-kdang belut.

FF-MBNamun bukan flasback ke masa silam yang akan diperbincangkan, tetapi hasil temu kangen penghobi mancing di daerah jabodetabek dan sekitarnya.

Setelah janjian melalui broadcasting (telepon, masuk dunia siar gk ya?), private message (PM), whatsup, skype, YM, FB, mailist, Talk, dll (kecuali BBM, gk punya).

Hari minggu, akhirnya meluncur dari rumah lebih kurang jam 13.00, dijalan mampir cari sarapan. Sampai di serua (daerah ciputat, KOTANGSEL) sudah disambut macet yang aduhai, namun demi para sahabat yang sudah lama tidak berjumpa terpaksa ikut bersabar, berbagai dengan pengguna jalan
lainnya.

FF-TOTOSampai di lokasi sudah hampir jam 14.00, dimana acara mancing akan segera dimulai. Pertama ketemu sobatku yang subur makmur dari bogor yang sekilas tinggi besar seperti Vico (Comic 3). Salam-salaman, berturut-turut dengan kang Kimpul dari depok, Kang Ferry Monyet dari Sunter yang merupakan salah satu petinggi bank swasta di Ibukota, Bro Yuri Kuniran salah satu petugas dari beacukai, Opa Freddy Manise AKR, Kang Abuyoga, Kang Nug juragan essen oplosan yang jauh-jauh datang dari Bali, juga bro Komeng dari Balaraja, Tangerang.

Tak lama datang rombongan dari Bekasi, Mbah Gentur, Bro Big Dapp, Bro Rushday juragan taksi, Bro Tabek, dan kawan-kawannya.

Setelah acara mancing, ngobrol keliling lapak, untuk salam-salaman lagi yang tadi belum kebagian, ketemu mas Agung juragane ASTRA, ketemu juga Martin master jigging yang lagi promo kenur braindednya, Tile yang berangkat bareng tapi ninggalin duluan juga Bung Toto yang nyiksa saya narikin ikan ditinggal pergi keliling empang.

Entah jam berapa lama Kang Ito, juragan umpan jempol dan midomi datang dan salam-salaman, ngobrol ngalor ngidul santai, dan masih banyak lagi yang tidak bisa saya sebut satu persatu.

FF-soulmateLokasi mancing yang sudah tidak asing lagi bagi forum pecinta mancing didunia maya, karena persahabatan yang sudah terjalin sekian lama sudah seperti keluarga. Bila sudah kumpul mancing bareng bukan spirit fighting untuk menjadi pemenang, tetapi guyon khas forum yang lebih menonjol
dan itu sangat pas dengan branding forum, yaitu FRIENDs, FUN, FISH.

Memang beberapa sahabat tidak berjumpa karena kesibukan masing-masing, seperti founding father bung Adrianus, Super Mod Kang Wawan, Kang Fitra, Om Bagoes dan para sesepuh lainnya.

Meski tidak sampai selesai, mengingat si kecil hari ini masih ada ulangan mid-semester, maka saya harus pamit setelah beberapa kali menjadi ojeker mancing para sahabat, terima kasih juga buat om Tarminz yang telah ikut memfasilitasi acara ini.

Sampai jumpa sahabat-sahabat mancingku yang setia, meski sudah tidak sebagai pemancing seperti dulu tapi persahabatan ini tak kan lekang oleh waktu. Buat rekan-rekan yang belum mencoba dan ingin merasakan dunia mancing tempat ini sangat recommended untuk didatangi, yaitu Pemancingan
Tambok Lobu, Serua, Ciputat. end

Note: Yang gak ada picnya maaf, makhlum fotografernya amatir.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s