WISATA BELANJA – TAS TANGGULANGIN SIDOARJO

tanggulanginSidoarjo, nglarastenan – Pusat Industri Kecil Sidoarjo (PIK). Tempat ini pernah penulis kunjungi waktu masih belajar di Sekolah Menengah Pertama. Pusat industri kecil kreatif yang sudah puluhan tahun ini mampu bertahan dan eksis. Lokasinya yang tidak jauh dari lokasi lumpur Sidoarjo, yang juga sering disebut lumpur lapindo mempunyai kesan tersendiri.

Ratusan varian tas, jaket, dompet dan pernak pernik, mulai dari yang imitasi sampai produk kulit berkualitas tersedia dan serasa menggoda iman para pengunjungnya. Pengunjung pusat industri ini tidak sebatas warga Jawa Timur, terbukti pada saat kunjungan kali ini berbarengan rombongan dari Palembang dan juga dari Bogor.

Dompet yang dipusat perbelanjaan di Jakarta di banderal 175.000 – 200.000 disini bisa ditebus dengan harga tidak lebih dari 100.000 menjadi daya tarik tersendiri bagi para pelancong.

Sebelum berbelanja, maka tidak shahih bila tidak mengisi perut dengan kuliner khas Jawa Timur, yaitu rawon yang terletak dibelakang blok. Rasa dahagapun terasa hilang dengan kelapa muda. Rawon dengan kuah keluwak yang khas, dan potongan daging seperti dendeng sangat menyentil lidah untuk selalu menyuap.

rawonKuah hitam, daging lembaran yang empuk dengan tauge muda dan ditambah sambal yang cukup pedas membuat semakin bersemangat. Dua porsi nasi rawon, satu buah kelapa muda, teh tawar dan sebungkus penyakit (rokok) cukup membayar 48.000 rupiah sangat membantu mengembalikan gairah belanja Anda.

Bila Anda seorang mania belanja, Tanggulangin, tempat ini layak untuk di kunjungi dan tentu mencoba kuliner khas dari Jawa Timur disini. end/kd

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s