WISATA PHOTO – BERBURU SUNRISE YANG GAGAL

siluet_Artfunkle_Hearts_Pint

Surabaya, nglarastenan – Bukan mimpi besok akan dapat sunrise yang sempurna di Kenjeran, tapi justru alergi setelah menikmati hidangan malam. Dan ternyata yang kami khawatirkan dari kemaren pun terjadi.

Niat dari hotel ingin berburu Sunrise yang indah, namun apa daya cuaca tidak mendukung untuk itu. Kota Surabaya dan sekitarnya yang sejak kemaren diguyur hujan, dan pagi ini pun tidak memberikan fokus fotografi yang indah. Hanya nemu sepasang kekasih dipagi buta di dermaga pantai Kenjeran. Entah apa yang dilakukan pasangan itu dipagi buta.

sil-sah_Derek_Floor_PeriPagi yang masih gelap menyusuri jalanan kota Surabaya untuk mencari sesuatu yang lain dari kota ini. Sekitar pukul 05.30 WIB kita sampai di Kenjeran. Sempat kelewat, namun belum jauh dari lokasi. Pintu masuk area wisata masih temaram, dan para penjaga pun masih asik dalam buaian mimpi saat kita tiba dilokasi.

Seorang penjaga area dengan headphone di telinga kiri dan kanan, menikmati alunan musik syahdu ataupun kelucuan ludruk. Entah, karena penjaga tersebut egois, mendengarkan lagu sendirian. Bayar 15.000IDR untuk tiga orang.

Bertiga menyongsong fajar dan mentari di ufuk timur, diatas pulau Madura. Sang surya tersipu malu untuk menemui kita yang rindu akan mahakarya. Tidak kutemukan Mentari yang bangun dari mimpi malamnya.

Meski tidak sempurna, keagungan alam semesta memberikan cerita penuh makna. Memandang jauh jembatan suramadu disebelah kiri, hasil karya anak bangsa. Megah, indah bak batas surga laut Surabaya. Belum kutemukan sempurnanya mentari kali ini, namun semoga dilain hari engkau menyambutku dengan ceria. end/kd

One thought on “WISATA PHOTO – BERBURU SUNRISE YANG GAGAL

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s