BEKERJA, ZIARAH, PUSAKA SEJARAH DAN PUSAKA KULINER KHATULISTIWA (BAGIAN KETIGA)

GambarGambarDisela-sela meeting ada waktu free halfday, yaitu hari kedua. Dengan tidak menyia-nyiakan waktu yang sempit untuk plesir, bertamasya dan kali ini kita mengunjungi situs sejarah, yaitu Candi Boko yang terletak lebih kurang 3 km ke arah selatan dari candi Prambanan, berdiri diatas bukit kidul yang merupakan lanjutan dari pegunungan seribu dengan pemandangan alam nan permai disekitarnya.

GambarBangunan ini sangat unik, berbeda dengan bangunan-bangunan lain sesamanya dan lebih mengesankan sebuah keraton (istana). Diperkirakan Balaputera Dewa dari dinasti Syailendra yang beragama budha mendirikannya pada pertengahan abad 9 Masehi sebagai benteng pertahanan yang strategis terhadap Rakai Pikatan. Menurut legenda disinilah letak istana Ratu Boko ayah Loro Jongrang. Disini kita bayar parkir 5.000IDR (mobil) dan 5 orang dewasa, 2 anak, 2 balita dan 2 balita. Dewasa bayar 25.000IDR dan balita bayar 10.000IDR jreng.

GambarSetelah selesai mendokumentasikan tempat ini, rombongan pun kembali menuju ke hotel untuk bergabung dan melanjutkan acara meeting. Namun sebelum kembali, tentu kurang komplit jika tidak mencicipi kuliner daerah sekitar, tepatnya di daerah kalasan untuk makan soto khas kalasan.

Gambar

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s