GKPM 2013, KOMUNITAS PECINTA BURUNG & REPTIL INDONESIA

A01Nglarastenan – Selepas dari melihat-lihat alusita yang dipamerkan angkatan bersenjata Indonesia, Gus Mo meluncur menuju Hall Jakarta Convention Center di bilangan komplek olahraga Senayan. Saatnya mendinginkan badan selepas dari berpanas-panas ria di Monas.

Setelah tiba di JCC langsung menuju ke area Gelar Karya Pemberdayaan Masyarakat (GKPM), yang telah dibuka oleh Wakil Presiden Budiono pada hari Kamis, 3 Oktober 2013 yang lalu. Di pameran GKPM ini Gus Mo kembali berkunjung setelah kemaren ikut menjaga stand, namun kembali lagi setelah foto-foto di dalam memori foto rusak.

A02GKPM kali ini di ikuti oleh beberapa Kementerian/Lembaga Pemerintah, Pemerintah Daerah (Provinsi, Kota, Kabupaten), Perusahaan BUMN, Perusahaan Swasta, LSM / Lembaga Donor dan juga Sekolah Kreatif.

Selain pameran juga diselenggarakan demo teknologi tepat guna, yang menggandeng PPIPTEK dan LIPI untuk memperkenalkan teknologi yang dapat diaplikasi dalam kehidupan masyarakat maupun rumah tangga khususnya kaum wanita. Dihari yang sama juga diselenggarakan Hijab Preneur dan Fashionshow oleh Majalah Annida untuk menunjukkan peran wanita, khususnya wanita berjilbab dalam dunia usaha dan bisnis. Di hari kedua Jum’at, juga diselenggarakan Pelatihan Rumput Laut untuk membangun dan memberdayakan masyarakat pesisir, untuk mengambil manfaat terhadap nilai ekonomi rumput laut. Masih banyak lagi acaranya, seperti donor darah, talkshow social preneur oleh majalah Ummi, Talkshow Jajanan Sehat, Dialog PNPM Pusaka dan GIAHS, Workshop Kreatif Anak Bangsa, dan lain-lain.

A03Setelah berkeliling untuk melihat-lihat berbagai produk kerajinan, tidak lengkap rasanya jika tidak melihat-lihat produk batik Indonesia yang berkualitas. Batik kali cukup lengkap, dimana ada batik Solo, batik Jogja, batik Madura, batik Cirebon, batik Sukoharjo, batik Sragen dan lain-lain. Cukup puas dan membuat kaki terasa pegal dan capek.

Saatnya untuk rilek, dan pucuk dicinta ulam pun tiba. Ternyata ada booth herbal, dan mencoba herbal ini di booth tersebut dengan gratis (gratis, sayang di lewatkan). Setelah kaki terasa ringan, akhirnya ke booth DJSN, disana dijamu nasi bakar gurih yang mak nyos (thanks mb Lia). Perut kenyang, ngantuk deh.

A04O, iya. Kan kita foto-foto dulu. Tidak lengkap rasanya tidak memacu andrenalin di pameran kali ini. Apa gerangan yang memacu andrenalin? Ya, berfoto dengan ulang sanca kembang, serta burung predator endemik Indonesia. Diantara koleksi foto yang berhasil didokumentasikan antara lain foto dengan ular sanca kembang, burung elang, enggang (memorinya rusak neh!), dan lain-lain.

Puas di acara GKPM, akhirnya pulang. Tak lupa kita lewatin di pameran perumahan yang ternyata terkoneksi dengan acara GKPM, dimana pameran ini baru dibuka pada hari Sabtu, 5 Oktober 2013. Saat pulang ini suasana parkir disekitar gelora Bung Karno cukup meriah, karena memang banyak acara termasuk di parkir timur dan wisuda sarjana perguruan tinggi. Akhirnya, sampai juga di rumah dan melepas lelah sebentar untuk prepare mancing. end.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s