RIUHNYA 4 LIGA TOP EROPA

top4eufaDari 4 top liga EUFA (Inggris, Italia, Spanyol dan Jerman) dibedakan dua cerita yang berbeda. Keempat liga top tadi 2 liga sudah mulai terlihat kuncupnya akan menjadi mekar, kecuali ada kejadian luar biasa yaitu Budesliga dan Lega Calcio, dimana Bayern Munchen memimpin jauh di klasemen sementara dari posisi ke dua (Borussia Dortmund), dan The Old Lady (Juve) juga unggul jauh di klasemen meninggalkan AS Roma dan Napoli.

Sementara dari La Liga dan Liga Premier Inggris, terjadi perang yang cukup sengit di perebutan gelar musim 2013/2014 ini. Di La Liga, Barcelona yang merupakan juara bertahan untuk sementara harus mengakui keunggulan duo Madrid (Atletico dan Real), namun belum memadamkan persaingan, karena selisih poin yang relatif ketat.

Pun demikian dengan Liga Premier Inggis. Liga Inggris tahun ini juga menyuguhkan perebutan juara dengat sengit, dimana Chelsea, Manchester City, Arsenal dan Liverpol bersaing untuk finish terdepan. Bahkan bila nanti Manchester City berhasil memenagi semua laga yang tertunda, maka City hanya unggul selisih gol.

City yang musim ini sudah meraih satu tropi, secara mengejutkan justru tergelincir dalam oleh Wigan di Piala FA. City bisa-bisa di akhir musim hanya mengantongi Tropi Piala Liga, karena di Liga Champion Eropa Machester City juga harus rela tertinggal 2 gol tanpa balas, dimana mereka harus menang minimal 3 gol tanpa balas di Champ Nau.

Setali tiga uang dengan City. Barca menjalani musim kali ini juga tidak dengan seberuntung musim-musim sebelumnya. Di La liga, Barca harus merelakan tertinggal dari dua Madrid.

Dari Italia, Juve digdaya di lega calcio, tapi The Old Lady sudah tidak lagi bertarung di Liga Champion Eropa.

Praktis dari 4 liga top Eropa hanya FC Holliwood (Bayern Munchen) yang gemilang menatap tahun 2014 ini. Munchen unggul jauh dari rivalnya di Bundesliga, dimana dari 24 kali main belum sekali pun menderita kekalahan, bahkan hanya bermain imbang dua kali. Bahkan para penyerang munchen hanya kalah dari Real Madrid dalam menceploskan bola ke gawang lawan, dimana anak buah Guardiola ini hanya kebobolan 11 gol.

Munchen yang sudah mumpuni di musim lalu semakin menakutkan di bawah asuhan Pep Guardiola, dimana FC Holliwood sering berpesta gol.

Dari ranah Inggris, City yang diawal penuh percaya diri, lambat laun mulai menurun setelah Aguero dan Negredo cedera. Seperti anti klimaks.

Penulis berandai-andai, bagaimana jika suatu liga di isi oleh klub-klub top seperti didengungkan oleh klub-kulb kaya beberapa tahun yang lalu. Jadi liga tersebut di isi oleh 18 Klub, antara lain:

1. Bayern Muchen
2. Borussia Dortmund
3. Juventus
4. AS Roma
5. Napoli
6. Real Madrid
7. Barcelona
8. Atletico Madrid
9. Valencia
10. Chelsea
11. Manchester City
12. Arsenal
13. Liverpol
14. PSG
15. AS Monaco
16. Ajax

Bagaimana menurut Anda?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s