TEMPO DOELOE

tempo doeloe

Foto by google

Nostalgia masa lalu adalah suatu kisah atau suatu peristiwa yang telah terjadi . Misal nostalgia dimasa kanak-kanak, kita hanya bisa nangis minta uang untuk jajan, atau kenakalan khas anak kecil, atau bagaimana kita dimasa kecil sering sering olok-olok dijodoh-jodahkan dengan anak lain, sampai terbawa, terngiang hingga kini. Lucu, gemes dan tentu ngangenin.

Diera modern saat ini kita juga bisa mengenang masa lalu, masa dimana kita belum mengenal dunia cyber, belum melek internet, apalagi internet. TEMPO DOELOE. Bagaimana sahabat merayu pasangan saat itu? Pasti tidak dengan mengirimkan SMS dengan emotion, atau tulis di wall teman yang akan kita tembak, dan lain sebagainya.

Sahabat pasti ingat dengan SURAT CINTA?

Ya, surat paling berharga dikala remaja kita dulu melebihi sertifikat deposito. Surat cinta bukti otentik dikala itu untuk menggambarkan besarnya kasih sayang kepada lawan jenis. Dengan surat cinta manual kita tidak perlu takut kirim salah, beda dengan SMS, BBM, WA. Maksud hati ingin SMS ke Santi, tapi apa daya terkirim ke Santo.

Keontentikan dan keunikan surat cinta sangat lucu, bikin ketawa bila ktia mengingatnya. Bagaimana tidak? Dalam menulis surat kita cari kertas yang wangi, kita gambar bunga mawar (makhlum ABG mana ada beli), kadang kita kasih cap bibir. Ternyata masa lalu itu mengasyikkan, menyenangkan meski kadang-kadang kekecewaan di masa lalu menjadi kisah lucu untuk di kenang.

Nah, ingat tidak tulisan kita dalam membuat surat cinta waktu doeloe? Ya, rayuan gombal. Rayuan gombal dengan kata-kata penuh tipu muslihat, menarik agar dapat mencuri perhatian pasangan yang kita harapkan. Nah diantara kata-kata itu kami ingatkan kata-kata gombal para ABG tepo doeloe dalam berkirim surat, antara lain:

Dinda yang manis,
Dinda yang imut,
Sweet Dinda,
Sejak pertama kali melihatmu …….
empat kali empat enam belas, sempat tidak sempat tolong dibalas.
dua kali dua puluh empat jam dari sekarang, aku tunggu jawabanmu.

Dan paling akhir diberi cap jempol, cap bibir dan lain-lain. Itu surat cinta tempo doeloe untuk memikat gadis pujaan kita.

Menanti Pak Pos Pahlawanku, tapi, dari harapan tinggal harapan. Jawaban yang dibawa Pak Pos justru jawaban  horor yang menakutkan, seperti:

love-letter…… maaf, kita temenan aja.
…… kamu udah aku anggap kakakku.
…… kamu terlalu baik buat aku.
…… aku gak pantes nerima cnta kamu.
…… maaf, hatiku sudah menjadi milik nya.
…… maaf, aku masih ingin sendiri

Kalau sudah seperti itu, maka kisah kekecewaan akibat ditolak cinta tersebut, maka akan kita cari jalan pintas untuk menutupi malu, kecewa dan lain sebagainya. Maka kita akan menceburkan diri ke sumur pompa, minum obat nyamuk bakar, pohon cabe dan benang sulam utuk gantung diri.

Bagaimana kisah kasihmu tempo doeloe???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s